20/04/2021

15 Tempat Dinner Romantis Di Bandung

Bingung mau dinner romantis di mana saat Hari Valentine nanti? Gimana kalau ke Bandung aja? Berikut ini Wego kasih 15 rekomendasi restoran dengan suasana nyaman dan pemandangan oke untuk kamu kunjungi bersama orang tersayang.

Maxi’s Resto
Jalan Gunung Agung No. eight, Ciumbuleuit
Bersantap di restoran dengan taman yang luas? Kenapa tidak. (FOTO: maxisresto.com)

Restoran yang berlokasi di area Ciumbuleuit ini memiliki space terbuka berupa taman yang cukup luas. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan lokasi resepsi pernikahan atau acara pribadi lainnya. Bangunan restorannya sendiri terdiri dari 2 lantai. Jika ingin bersantap di area terbuka di lantai dasar juga bisa. Menu makanan yang tersedia di sini mayoritas masakan barat, misalnya steak, sandwich, dan beragam jenis kue dan pastry.

The Valley
Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Dago
Area makan di The Valley yang dilengkapi pemandangan kota Bandung dari ketinggian. (FOTO: thevalleybandung.com)

Nggak ada yang lebih romantis dibanding bersantap malam sambil melihat Kota Bandung yang indah dari ketinggian di The Valley Bistro. Makan malam kamu bisa dimulai dengan makanan-makanan ringan pembangkit selera seperti zuppa soup dan crab soup. Sementara menu utama favorit di sini adalah steak. Oh ya, kalau datang saat weekend sebaiknya reservasi dulu agar kebagian tempat, mengingat banyaknya pengunjung yang datang.

Atmosphere
Jalan Lengkong Besar No. 97, Cikawao
Area terbuka Atmosphere membuat suasana dinner semakin romantis. (FOTO: Atmosphere)

Kalau mau dinner romantis di Bali tapi terkendala isi kantong dan waktu, coba major ke restoran Atmosphere. Desain restoran ini diadaptasi dari gaya restoran di Bali. Atmosphere menggunakan banyak furnitur berbahan kayu, dan dilengkapi gazebo dan taman-taman yang indah. Kolam-kolam di sekitar restoran ini juga bikin suasana semakin romantis! Kamu dan pasangan bisa bersantap menu Eropa, Indonesia, dan Asia untuk dinner romantismu.

Sierra Cafe and Lounge
Jalan Bukit Pakar Timur No. 33, Ciburial
(FOTO: sierracafeandlounge.com)

Sierra Cafe and Lounge yang satu ini agak jauh dari pusat kota, tepatnya di Jl. Bukit Pakar Timur No.33. Dari sini terlihat jelas pemandangan lampu kota Bandung yang gemerlap. Tempatnya romantis abis! Soal makanan, restoran ini menghidangkan masakan nusantara hingga makanan barat. Pemandangan terbaik bisa kamu dapatkan dari lantai teratas restoran tiga lantai ini. Pokoknya simple deh cakepnya!

Maja House
Jalan Sersan Bajuri No. 72
Maja House yang selain nyaman, juga terkenal karena arsitekturnya yang unik. (FOTO: majagroup.co.id)

Belum masuk saja, aura Maja House seakan sudah memaksa kita untuk mampir. Arsitektur yang memadukan gaya kontemporer dan tropical artwork-deco ini benar-benar memikat. Maja House ini bukan hanya restoran, ada perform room, assembly room, dan lodge. Yang menarik di sini adalah, kamu bisa bersantap dengan angin semilir yang sejuk dan pemandangan yang syahdu.

Burgundy Dine & Wine
Jalan Maribaya No. 163, Lembang
Suasana dinner di halaman Burgundy (FOTO: Burgundy)

Resto romantis ini terletak di Maribaya, yang merupakan dataran tinggi di Bandung. Jadi pemandangan yang ditawarkan di resto ini emang bagus banget, ditambah dengan hijaunya pegunungan di wilayah Lembang. Restoran ini juga cukup luas, jadi tak perlu khawatir kehabisan tempat. Secara keseluruhan, restoran terbagi menjadi three bagian, yaitu indoor, teras, dan halaman. Kalau mau makan dengan suasana yang lebih intim, kamu bisa memilih ruang makan indoor yang merupakan VIP Room. Jika lebih suka menikmati sejuknya Bandung sambil memandangi senja yang cantik, duduklah di space halaman atau area teras yang romantis ditemani lampu temaram dan sinar lilin-lilin.

The Restaurant – Padma Hotel
Jalan Ranca Bentang No. Open kitchen menjadi salah satu daya tarik restoran di lodge bintang 5 ini (FOTO: The Restaurant)

Satu lagi nih resto di Ciumbuleuit yang menawarkan pemandangan romantis. Letaknya yang cukup di atas, membuat kita bisa melihat hijaunya perbukitan di Bandung. The Restaurant ada di dalam Padma Hotel, tapi terbuka untuk umum, kok. Setiap hari Jumat, resto ini membuat occasion Kampoeng Nelayan, di mana kita bisa makan seafood secara all you possibly can eat! Kalau malam minggu, menu all you possibly can eat-nya berganti jadi ribs lho. Menu dessert di sini juga nggak kalah menggugah selera.

The Peak
Jalan Desa Karyawangi Ciwaruga KM. 6,eight No. 388
Lampu yang menyoroti restoran di malam hari (FOTO: The Peak)

Datanglah ke resto ini saat malam hari. Suasana romantis dengan pendar cahaya obor serta kerlap-kerlip lampu di Kota Bandung akan menemani santap malammu bersama orang tersayang. Resto ini mengusung konsep restoran Eropa dengan sentuhan fashionable. Bangunan resto ini terdiri dari tiga lantai, di mana lantai three merupakan tempat khusus bagi pasangan yang ingin menghabiskan malam romantis mereka di The Peak.

Congo Gallery & Cafe
Jalan Ranca Kendal Luhur No. 8
Bila di resto lain pemandangan yag kita lihat, hutan, di sini kita bisa menyantap hidangan lezat di dalam hutan! Kafe ini memiliki tiga lantai. Konsep lantai pertama adalah ruang terbuka yang dikelilingi oleh tanaman, di sini kita bisa makan seperti di tengah hutan. Nah, selain kafe, di lantai dua dan tiga juga dijadikan galeri yang berisi karya seni dari kayu. Di malam hari, kafe ini diterangi oleh cahaya lilin yang membuat suasana makan malam jadi romantis!

Dusun Bambu
Jalan Kolonel Masturi KM. eleven
Adem, makan siang di dalam sarang burung. (FOTO: Dusun Bambu)

Ada satu tempat di Dusun Bambu yang bisa membuat acara makan semakin istimewa, yakni Lutung Kasarung. Lutung Kasarung merupakan tempat makan yang dibentuk menyerupai sangkar burung. Angin sepoi-sepoi akan menemani acara santap bersama pasangan dengan sejuk.

Orofi Cafe
Jalan Lembah Pakar Timur No. 99
Makan malam dengan suasana putih biru seperti di Santorini. FOTO: Orofi Cafe

Kafe ini sedang populer di kalangan anak muda karena Instagramable banget. Kafe dengan metropolis view ini bertema putih biru ala Santorini, Yunani. Terbagi atas three area, yaitu area outdoor, space semiindoor, dan area bar. Orofi buka dari pukul 4 sore saat hari kerja dan pukul eleven.30 di akhir pekan. Selain menunya yang beragam dan terjangkau, kamu dan orang tersayang bisa menikmati pemandangan matahari terbenam sebelum makan malam.

Belle Vue French & Italian Bistro
Jl. Setiabudi No. 376
Makan romantis di Belle Vue. FOTO: GH Universal Hotel Bandung

Terletak di lantai 5 Green Hill Universal Hotel Bandung, Belle Vue merupakan restoran yang menyajikan aneka masakan Perancis dan Italia. Restoran dengan desain serta suasana yang bertema Classic Renaissance ini buka selama 24 jam dengan kapasitas 200 seat. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk menikmati Romantic Dinner di chapelle hotel, bagian paling atas Green Hill Universal Hotel dengan pemandangan malam indah langsung ke Kota Bandung.

Gedong Putih
Jl. Sersan Bajuri KM. four,7 No. 88, Parongpong
Langit-langit Apsara didesain dengan gaya Thailand yang mewah FOTO: Gedong Putih

Di Gedong Putih, kita bisa memilih untuk bersantap di restoran Welfed atau Apsara. Welfed mengusung tema fashionable western dengan menu yang beragam, mulai foie gras sampai black forest, semuanya disajikan dengan plating cantik. Bagi yang sedang ingin makan masakan Thailand, Apsara menawarkan macam-macam masakan tradisional Thailand.

Melihat ke luar jendela, kebun rimbun yang mengelilingi Gedong Putih menambah suasana romantis yang kita rasakan. Kalau kita ingin mengadakan resepsi pernikahan, kebun ini bisa disewa sebagai venue-nya. Selain itu, Gedong Putih juga menyediakan White Hall yang, seperti namanya, didominasi warna putih dan dapat menampung 200 tamu.

The 18th Restaurant and Lounge
Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong
Pemandangan Kota Bandung dan gunung-gunung di kejauhan dari lantai teratas The Trans Luxury Hotel. FOTO: The 18th Restaurant and Lounge

Tidak perlu berkendara jauh-jauh untuk menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Di Jl. Gatot Subroto yang tidak jauh dari pusat kota, kita bisa dinner romantis bersama pasangan di lantai teratas The Trans Luxury Hotel. Kualitas hidangan internasional yang disajikan tidak perlu diragukan lagi karena disiapkan oleh tim yang berpengalaman. Sebagai penutup, akhiri makan malammu dengan tiramisu yang khusus dibuat oleh Chef Lukman Hakim untuk The 18th Restaurant and Lounge.

Bukit Moko: Warung Daweung
Bukit Moko, Padasuka (Desa CImenyan), Bandung, Jawa Barat
Pemandangan Bandung dari atas Bukit

Banyak yang belum tahu bahwa selain memamerkan keindahan Bandung dari atas, Bukit Moko ternyata punya tempat makan sederhana dengan pemandangan indah. Dari Warung Daweung, kamu bisa duduk di tepi bukit sambil menyeruput kopi panas dan melihat Bandung menyala saat langit berangsur gelap. Tempat ini cocok buat pasangan yang suka petualangan, menyusuri trek bukit, dan duduk berbincang menikmati udara yang semakin dingin.

Coba langsung kirim daftar ini ke pasanganmu. Siapa tahu bisa langsung guide dan pergi makan malam romantis di Hari Valentine minggu depan nanti.

Tentang Travel Blog Wego Indonesia:
Travel Blog Wego Indonesiaadalah media daring milikWego Indonesiayang menyajikan informasi seputar perjalanan, ditulis oleh tim redaksi dan kontributor. Saat ini didukung kanal media sosial Wego ID diTwitter,Facebook,danInstagram.

Wegosendiri adalah situs dan aplikasi pembanding harga tiket pesawat serta hotel. Wegomenyajikan informasi harga dari ratusan situsagen wisata, maskapai, dan jaringan resort dunia, dalam satu tampilan sederhana. Dengan menggunakanWego,mencaritiket pesawatdanhotelsesuai bujet dan preferensi akan lebih cepat dan mudah!

Punya cerita menarik tentang tempat asal kamu? Atau ingin berbagitipsseputar liburan dan jalan-jalan? Kirim ke[e-mail protected]supaya lebih banyak orang bisa membaca tulisanmu!