01/03/2021

Obat Sariawan yang Aman Rekomendasi BPOM

 

Sariawan bisa jadi membuatmu mengeluh, terasa perih, dan mengganggu nafsu makan. Sebagai alternatif, biasanya kamu akan menggunakan obat sariawan untuk proses penyembuhan yang lebih cepat. Namun, tahukah kamu kriteria obat yang boleh diaplikasikan?

Tips Memilih Obat Sariawan yang Aman

Obat sariawan seharusnya mampu meredakan luka dan tidak menambah gejala infeksi pada daerah tertentu. Oleh sebab itu, kamu harus tahu apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih produk obat berkualitas.

1.     Pilih berdasarkan jenisnya

Secara umum, kamu bisa menemukan beberapa jenis produk obat sariawan, yaitu semprot atau spray, gel, plester, oral, dan kumur. Apabila lesi sariawan termasuk mudah dijangkau, maka kamu bisa memakai jenis tempel atau gel.

Namun, ketika sariawan letaknya agak ke dalam hingga bagian belakang mulut, cobalah gunakan obat semprot atau oral. Dengan pengobatan yang lebih higienis, sariawan yang memang tidak bisa disentuh mampu teratasi dengan baik.

Apabila kamu termasuk ragu-ragu dengan obat yang menempel pada luka, tidak ada salahnya memilih obat telan atau oral supaya efeknya dapat bekerja menyembuhkan sariawan.

2.     Periksa aturan pakai

Hal ini penting diperhatikan, terutama kalau kamu akan memberikannya kepada bayi atau anak-anak. Obat sariawan yang digunakan harus mencantumkan aturan pakai dan dosisnya setiap pemakaian.

Dengan begitu, sariawan bisa diatasi secara lebih efektif menggunakan bahan aktif yang bekerja di dalam produk obat tersebut.

3.     Mendapatkan izin BPOM

Obat sariawan yang sudah berizin BPOM berarti boleh diaplikasikan untuk mengobati luka. Kandungan dan komposisinya sudah teruji secara aman dan dibedakan antara obat dalam maupun obat luar.

Sebelum menggunakan salah satu produk obat sariawan, kamu bisa cek terlebih dahulu di website www.pom.go.id untuk memastikan keamanan dan rekomendasi pemakaiannya dari pihak BPOM. Dengan begitu, pemakaian produk abal-abal bisa dihindari dalam mencegah infeksi lebih parah.

Obat Sariawan yang Aman Rekomendasi BPOM

1.     Betadine Obat Kumur

Kebanyakan orang mungkin mengetahui Betadine sebagai obat luka luar dan bersifat antiseptik. Saat ini, tersedia Betadine Obat Kumur yang juga bekerja efektif dalam mengatasi masalah mulut dan gigi.

Sebagai obat sariawan, Betadine memanfaatkan senyawa povidone iodine 1% dalam membunuh mikroorganisme yang merugikan di dalam mulut.

2.     Enkasari

Obat yang satu ini berfungsi untuk mengobati sariawan, mengurangi bau mulut, serta menyegarkan mulut setiap saat. Dikombinasikan secara khusus menggunakan bahan-bahan alami berupa ekstrak akar kayu manis, daun sirih, dan daun saga.

3.     Kuldon Sariawan

Kalau kamu tidak terlalu nyaman menggunakan obat-obatan berbasis salep atau cair, obat ini berbentuk tablet yang bisa diminum.

Bahan-bahan aktifnya, antara lain alang-alang, bunga krisan, dan daun saga yang sifatnya alami. Masalah sariawan, sakit tenggorokan, maupun panas dalam bisa diredakan secara maksimal. Selain diminum, obat ini bisa dikunyah sesuai dosis yang dianjurkan.

4.     Aloclair Plus

Mencari obat sariawan yang ramah dan cocok untuk segala usia? Kamu bisa menggunakan produk-produk dari Aloclair Plus.

Memiliki spesialisasi pada masalah sariawan menggunakan bahan-bahan alami dan teruji kualitasnya, yaitu ekstrak lidah buaya, akar manis, dan kayu manis. Bahan utama lainnya, seperti Sodium hyaluronate, asam Glycyrrhetic, dan Polyvinylpyrrolidone.

Dengan rasa yang manis dan ringan, tidak perlu cemas kalau obat ini tertelan oleh anak bayi. Formulasi bahan alaminya tetap aman bagi siapa saja.

Sedang mencari obat sariawan yang aman untuk mengobati sariawan? Pastikan produk obat tersebut mendapatkan izin edar dari BPOM. Pilih rangkaian produk dari Aloclair yang cocok untuk segala usia. Kamu bisa membeli obat sariawan Aloclair di sini.