07/05/2021

30 Oleh

30 Oleh-oleh Khas Bandung Yang Terkenal Dan Murah – Bukan Bandung namanya jika tidak jago dalam mengisi buah tangan untuk traveler yang sedang berlibur. Kota Bandung sudah bukan dunia baru lagi bagi para traveler untuk dijadikan sasaran tempat berwisata. Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, masyarakat Bandung selalu trampil mengolah berbagai jenis makanan maupun kerajinan tangan lain seperti memento khas Bandung, pakaian, camilan, pernak pernik khas Bandung, dll.

Sudah menjadi tradisi, ketika selesai liburan hampir semua travelers menyempatkan waktu untuk belanja oleh-oleh khas daerah entah itu untuk keluarga, teman, tetangga, rekan kerja, atau koleksi pribadi. Maka tidak heran, Bandung sebagai kota wisata ramai dengan berjejerannya toko dan pusat oleh-oleh khas Bandung.

Bandung sendiri terkenal dengan kulinernya yang khas. Saat berkunjung ke sana, Anda diwajibkan untuk mencicipi makanan khas daerah. Bahkan saat ini makanan seperti batagor, seblak, cilok, cimol, dll begitu laris dan sudah tersebar di daerah-daerah lain di luar Kota Bandung. Dengan demikian, terbukti bahwa kuliner atau makanan khas Bandung si Kota Kembang ini bisa diterima di berbagai kota di Indonesia.

Jika Anda bingung mencari tempat membeli oleh oleh khas Bandung, bisa kunjungi toko pusat oleh-oleh Bandung seperti yang berada di Jalan Cihampelas, Pasar Baru Trade Center, Pasar Jumat Pusdai, Pasar Kaget Gasibu / Pasar Kaget Monju, Pasar Gedebage, dll. Nah, untuk membantu Anda memilih oleh-oleh khas Bandung, berikut kami berikan informasi mengenai Oleh-oleh Khas Bandung yang terkenal dan murah.

30 Oleh-oleh Khas Bandung Yang Terkenal Dan Murah
1. Oleh-oleh Bandung atau Oleh-oleh Khas Bandung Pisang Bollen Kartika Sari
Oleh-oleh Khas Bandung – Pisang Bollen Kartika SariSiapa yang tidak kenal oleh-oleh yang satu ini? mungkin untuk Anda yang belum pernah singgah di Bandung akan asing mendengar nama pisang bollen. Toko oleh-oleh ini menjadi favorit wisatawan ketika berlibur ke Bandung dan membawa banyak kardus pisang bollen sebagai buah tangan yang terkenal dari Kota si pemilik Gedung Sate.

Tokonya berpusat di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung dan sudah populer sejak tahun 1970an hingga sekarang serta masih menggunakan resep asli turun menurun sehingga rasanya tidak berubah sampai saat ini. Selain pisang bollen, di sana terdapat banyak pilihan makanan seperti aneka pastry dan kue-kue yang lezat.

2. Oleh-oleh Bandung atau Oleh-oleh Khas Bandung Peuyeum Bandung
Oleh-oleh Khas Bandung – Peuyeum BandungOleh-oleh Khas Bandung ke dua ini sudah tidak asing lagi di telinga. Jika bukan orang sunda asli, penyebutan katanya akan berbeda seperti dihilangkan bagian huruf “U”-nya. Tidak sulit untuk menemukan Peuyeum atau bisa juga disebut sebagai tape singkong khas Jawa Barat. Ada banyak dijual di toko pusat oleh-oleh khas Bandung atau pinggiran jalan raya dan biasanya di gantung di balik kaca kios sehingga wisatawan mudah mengenali tempat penjual peuyeum Bandung.

Peuyeum ini berasal dari rebusan singkong yang kemudian ditaburi ragi dan disimpan di tempat tertutup. Peuyeum Bandung tidak hanya disukai oleh warga Bandung saja, melainkan menjadi favorit wisatawan karena memberikan efek hangat ke badan.